AYAM HIAS JOGJA


PRAYITNO FARM, MENYEDIAKAN BERBAGAI JENIS AYAM HIAS KUALITAS UNGGUL HASIL BUDIDAYA SENDIRI

Silver Pheasant

Silver Pheasant (Lophura nycthemera)
Klasifikasi ilmiah Kingdom: Animalia Filum : Chordata Subphylum : Vertebrata Kelas : Aves Order: Galliformes Keluarga : Phasianidae Genus : Lophura Spesies : Lophura nycthemera Silver Pheasant adalah spesies ayam yang relatif besar yang menunjukkan dimorfisme seksual yang besar . Bulu betina berwarna coklat zaitun dan tidak jelas ditaburi , bulu di kepala berwarna hitam , perut berwarna coklat dengan warna putih dengan pola abu-abu . Serupa ysng jantan kaki mereka dan kulit unfeathered di sekitar mata mereka merah , meskipun bagian berwarna lebih kecil dan kusam . Jantan memiliki lambang hitam , tenggorokan hitam dan perut hitam - kebiruan . Sisa bulu berwarna putih dengan beberapa garis-garis hitam . Berbeda dengan betina ekornya cukup panjang dan semuanya mereka lebih besar . Tergantung pada subspesies tubuh panjang berkisar antara 70-125 cm termasuk ekor dari 30-75 cm . Ukuran betina berkisar antara 55 dan 90 sentimeter yang terdiri dari panjang dari 44-32 sentimeter ekor . Selain itu berat betina dengan 1,3 kilogram ini terutama lebih kecil dari berat maksimum laki-laki dari 2 kilogram .

Kehidupan dan habitat
Spesies ini ditemukan di Asia Tenggara seperti di timur dan selatan China, Myanmar, Thailand, Vietnam. Beberapa populasi diperkenalkan di Hawaii dan di beberapa bagian Amerika Serikat. Ini mendiami hutan pegunungan dan semak belukar lebat di ketinggian antara 1.500 dan 1.800 meter. Di Vietnam dapat dilihat di hutan hujan tropis di atas 900 meter dan di hutan berdaun lebar dan hutan pinus di atas 1.200 meter.

 Tingkah Laku
Berbeda dengan burung lain, menampilkan sebelum berkembang biak dianggap sebagai sangat sederhana. Para pial kepala merah jantan meledak dan laki-laki lebih dekat kepada perempuan dari samping. Pemuliaan dimulai relatif dini pada akhir Februari dan berlangsung sampai Mei.  

Pakan
 Pakan ini terdiri dari buah-buahan, dan biji-bijian bir, tetapi juga cacing dan serangga yang dimakan. Terutama burung muda makan lebih banyak serangga dari burung tua yang memiliki pola makan yang lebih didasarkan pada tumbuhan.  
Reproduksi
Silver Pheasants adalah poligami dan satu ayam berkembang biak sering dengan 2 sampai 5 ayam. Juga setelah musim kawin burung hidup sering dalam kelompok-kelompok kecil. Tidak ada sarang dibangun dan telur diletakkan di hallow di tanah atau hanya pada vegetasi. Data tentang kopling diversifikasi tapi mungkin berkisar antara 6 dan 8 telur, tapi di penangkaran satu perempuan meletakkan bahkan lebih dari 15. Setelah sekitar 26 hari muda Perak Pheasants menetas. Inkubasi adalah tugas ibu sedangkan laki-laki membela wilayah. Anak ayam tumbuh cepat dan setelah dua tahun burung muda mencapai kematangan seksual. Di alam liar burung mencapai usia sekitar 10 tahun, di penangkaran umur bisa lebih lama.



Harga:
Induk/dewasa siap produksi Rp 9.000.000,- /pasang

Anda berminat???
Silahkan menghubungi kami di
Telp. 081328886002 NO SMS







1 komentar: